KARYA ILMIAH TUGAS AKHIR
PENGETAHUAN DAN SIKAP PETANI TERHADAP PEMBUATAN DAN PENGAPLIKASIAN PUPUK BOKASHI PADA TANAMAN SAWI DI KELOMPOK TANI EFATA DAN SUARA KASIH II DESA OELATIMO KECAMATAN KUPANG TIMUR KABUPATEN KUPANG
XML JSONPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengetahuan dan sikap petani terhadap pembuatan dan pengaplikasian pupuk bokashi pada tanaman sawi di Kelompok Tani Efata dan Suara Kasih II Desa Oelatimo dan untuk mengetahui pengaruh faktor internal dan faktor eksternal pengetahuan dan sikap petani terhadap pembuatan dan pengaplikasian pupuk bokashi pada tanaman sawi di kelompok tani efata dan suara kasih II. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan metode demonstrasi cara dan demonstrasi plot. Data yang diperoleh dalam penelitian dianalisis menggunakan analisis scoring dan analisis regresi linear berganda. Pengetahuan petani setelah melakukan penyuluhan dengan metode demonstrasi cara dan demonstrasi plot dengan rerata 2,69 pada kategori tinggi dan sikap petani responden 2,72 pada kategori menerima. Hasil analisis regresi linear berganda pengetahuan petani yang memiliki pengaruh yang signifikan dengan faktor eksternal yaitu umur, luas lahan, lama bertani, karakteristik teknologi (keuntungan, kesesuaian, dapat di uji coba, dapat di amati) dan metode penyuluhan. Sikap petani yang memiliki pengaruh yang signifikan dengan faktor eksternal yaitu karakteristik teknologi (keuntungan, kesesuian) dan materi penyuluhan.
Detail Information
| Item Type |
KARYA ILMIAH TUGAS AKHIR
|
|---|---|
| Penulis |
MARIA FANILA KURNIAWATI JUITA - Personal Name
|
| Student ID |
2123810076
|
| Dosen Pembimbing | |
| Penguji | |
| Kode Prodi PDDIKTI |
54315
|
| Edisi |
Published
|
| Departement |
MANAJEMEN PERTANIAN LAHAN KERING
|
| Kontributor |
UPA. Perpustakaan Politani Kupang - Kontributor
|
| Bahasa |
Indonesia
|
| Penerbit | POLITEKNIK PERTANIAN NEGERI KUPANG : KUPANG., 2025 |
| Edisi |
Published
|
| Subyek | |
| No Panggil |
PPLK MAR 25
|
| Copyright |
Individu Penulis
|
| Doi |







