PEMASARAN BUBUK KOPI ARABIKA BAJAWA DI KOTA KUPANG

Detail Cantuman

LAPORAN TUGAS AKHIR

PEMASARAN BUBUK KOPI ARABIKA BAJAWA DI KOTA KUPANG

XML JSON

Kopi merupakan salah satu komoditas perkebunan yang memegang peran penting dalam perekonomian nasional, khususnya sebagai sumber pendapatan dan devisa negara serta penyedia lapangan kerja. Tujuan usaha Pemasaran Bubuk Kopi Arabika Bajawa adalah 1) Mengetahui strategi dan fungsi pemasaran Bubuk Kopi Arabika Bajawa 2) Menganalisis kelayakan usaha pemasaran Bubuk Kopi Arabika Bajawa. Dalam pelaksanaannya tahap pemasaran Bubuk Kopi Arabika Bajawa sebagai berikut: Pembelian bahan baku, pengemasan, pengangkutan, penyimpanan dan pemasaran. Kapasitas produksi sebanyak 60 kg bubuk kopi. Biaya yang dikeluarkan untuk usaha Pemasaran Bubuk Kopi Arabika Rp.10.757.246. Harga jual yang ditetapkan sebesar Rp. 50.000/bungkus, dan penerimaan sebesar Rp. 12.000.000. Dengan demikian keuntungan yang didapat sebesar Rp. 1.339.088. Usaha ini layak secara ekonomi karena nilai R/C sebesar Rp. 1,11.


Detail Information

Item Type
LAPORAN TUGAS AKHIR
Penulis
AMBROSIA YOSEFA LONDA - Personal Name
Student ID
172384004
Dosen Pembimbing
Krisna Setiawan, SP., M.Si - - Dosen Pembimbing 1
Dr. Ferdy Adif I. Fallo, SP., M.Si - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
54401
Edisi
Published
Departement
MANAJEMEN PERTANIAN LAHAN KERING
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit POLITEKNIK PERTANIAN NEGERI KUPANG : KUPANG.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
MAG 2020
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya