TUGAS AKHIR
ANALISIS PEMASARAN BIJI KOPI ARABIKA DI DESA BEIWALI KECAMATAN BAJAWA KABUPATEN NGADA
XML JSONPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui saluran pemasaran biji kopi arabika, menganalisis margin pemasaran biji kopi arabika dan menganalisis efisiensi pemasaran biji kopi arabika. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Beiwali pada bulan Maret-April 2024. Metode analisis data yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1). terdapat empat saluran pemasaran biji kopi arabika di Desa Beiwali yaitu saluran pemasaran I: petani-KSU Fa Masa, saluran pemasaran II: petani-pengumpulkonsumen, saluran pemasaran III: petani-pengumpul desa-pengumpul besar dan saluran IV: petani-pengumpul-pengecer-konsumen. 2) Margin pemasaran yang paling efisien adalah saluran pemasaran I karena lebih kecil dari Rp 0. 3). Saluran pemasaran di Desa Beiwali sudah efesien, namun saluran pemasaran yang paling efisien terdapat pada saluran pemasaran I yaitu 0,53%. Berdasarkan hasil perhitungan, disarankan kepada petani untuk menjual biji kopi pada saluran I karena saluran ini paling efisien dan dapat memberikan keuntungan yang memadai
Detail Information
| Item Type |
TUGAS AKHIR
|
|---|---|
| Penulis |
RINARDI CASANDRA NGODHU - Personal Name
|
| Student ID |
2023815062
|
| Dosen Pembimbing |
Dr. Ferdy Adif I. Fallo, SP., M.Si - - Dosen Pembimbing 1
Dina V. Sinlae, SP, M. Agribuss - - Dosen Pembimbing 2 |
| Penguji | |
| Kode Prodi PDDIKTI |
54302
|
| Edisi |
Published
|
| Departement |
MANAJEMEN PERTANIAN LAHAN KERING
|
| Kontributor |
UPA. Perpustakaan Politani Kupang - Kontributor
|
| Bahasa |
Indonesia
|
| Penerbit | POLITEKNIK PERTANIAN NEGERI KUPANG : KUPANG., 2024 |
| Edisi |
Published
|
| Subyek | |
| No Panggil |
PAB RIN 24
|
| Copyright |
Individu Penulis
|
| Doi |







