TUGAS AKHIR
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN BAWANG MERAH (Allium ascalonicum L.) DI KELURAHAN TUATUKA KECAMATAN KUPANG TIMUR
XML JSONPenelitian ini dilatar belakangi oleh masalah di bidang pemasaran yaitu ketergantungan pada pedagang pengumpul dan kurangnya perencanaan yang baik dalam memasarkan produk bawang. Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi yang terbaik dalam pemasaran bawang merah di Kelurahan Tuatuka kecamatan Kupang Timur dan menganalisis margin dan share pemasaran bawang merah di kelurahan Tuatuka kecamatan Kupang Timur. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan data primer sebagai sumber data yang diperoleh dari hasil wawancara. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis lembaga dan saluran pemasaran dan analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukan bahwa Margin pemasaran pada saluran pemasaran I sebesar Rp 8.000, - /Kg,saluran pemasaran II sebesar Rp 13.000,-/Kg, saluran pemasaran III sebesar Rp 23.000,-/Kg. farmer’s share yang paling besar didapatkan oleh petani pada saluran pemasaran I yaitu sebesar 60,00%. Perumusan strategi matriks SWOT yang akan menjadi acuan dalam meningkatkan pengembangan strategi pemasaran bawang merah di keluraha Tuatuka adalah strategi SO karena pemasaran bawang merah tuatuka berada pada kuadran satu (agresif).
Detail Information
| Item Type |
TUGAS AKHIR
|
|---|---|
| Penulis |
Orti Yuliana Beis - Personal Name
|
| Student ID |
2023815054
|
| Dosen Pembimbing |
Dina V. Sinlae, SP, M. Agribuss - - Dosen Pembimbing 1
Dr. Ferdy Adif I. Fallo, SP., M.Si - - Dosen Pembimbing 2 |
| Penguji | |
| Kode Prodi PDDIKTI |
54302
|
| Edisi |
Published
|
| Departement |
MANAJEMEN PERTANIAN LAHAN KERING
|
| Kontributor |
UPA. Perpustakaan Politani Kupang - Kontributor
|
| Bahasa |
Indonesia
|
| Penerbit | POLITEKNIK PERTANIAN NEGERI KUPANG : KUPANG., 2024 |
| Edisi |
Published
|
| Subyek | |
| No Panggil |
PAB ORT 24
|
| Copyright |
Individu Penulis
|
| Doi |







