SKRIPSI
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KARAKTERISTIK KONSUMEN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN IKAN CAKALANG DI PASAR OESAPA KOTA KUPANG
XML JSONPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan karakteristik konsumen terhadap kepuasan konsumen dalam pembelian ikan cakalang di pasar Oesapa Kota Kupang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang membeli ikan cakalang di pasar Oesapa, dengan pengambilan sampel menggunakan rumus Lameshow, sehingga total sampel yang dibutuhkan adalah 68 responden. Analisis data yang digunakan adalah uji keabsahan data (uji validitas, uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heterokedastisitas), uji regresi linear berganda (uji t, uji F, uji koefisien determinasi). Hasil temuan menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dan karakteristik konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dalam membeli ikan cakalang di pasar Oesapa. Uji R 2 (koefisien determinasi) menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sebesar 51,2%, sedangkan sisanya 48,8% dipengaruhi oleh variabel di luar penelitian.
Detail Information
| Item Type |
SKRIPSI
|
|---|---|
| Penulis |
Maria Fridolin Rusi - Personal Name
|
| Student ID |
2023813025
|
| Dosen Pembimbing | |
| Penguji | |
| Kode Prodi PDDIKTI |
54335
|
| Edisi |
Published
|
| Departement |
PERIKANAN DAN KELAUTAN
|
| Kontributor |
UPA. Perpustakaan Politani Kupang - Kontributor
|
| Bahasa |
Indonesia
|
| Penerbit | POLITEKNIK PERTANIAN NEGERI KUPANG : KUPANG., 2025 |
| Edisi |
Published
|
| Subyek | |
| No Panggil |
AGP MAR 25
|
| Copyright |
Individu Penulis
|
| Doi |







