PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KARAKTERISTIK KONSUMEN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN IKAN CAKALANG DI PASAR OESAPA KOTA KUPANG

Detail Cantuman

SKRIPSI

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KARAKTERISTIK KONSUMEN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN IKAN CAKALANG DI PASAR OESAPA KOTA KUPANG

XML JSON

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan karakteristik konsumen terhadap kepuasan konsumen dalam pembelian ikan cakalang di pasar Oesapa Kota Kupang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang membeli ikan cakalang di pasar Oesapa, dengan pengambilan sampel menggunakan rumus Lameshow, sehingga total sampel yang dibutuhkan adalah 68 responden. Analisis data yang digunakan adalah uji keabsahan data (uji validitas, uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heterokedastisitas), uji regresi linear berganda (uji t, uji F, uji koefisien determinasi). Hasil temuan menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dan karakteristik konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dalam membeli ikan cakalang di pasar Oesapa. Uji R 2 (koefisien determinasi) menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sebesar 51,2%, sedangkan sisanya 48,8% dipengaruhi oleh variabel di luar penelitian.


Detail Information

Item Type
SKRIPSI
Penulis
Maria Fridolin Rusi - Personal Name
Student ID
2023813025
Dosen Pembimbing
Melkianus T. Bulan, S.ST., M.M - - Dosen Pembimbing 1
Wahyu Dani Swari, M. Sc - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
54335
Edisi
Published
Departement
PERIKANAN DAN KELAUTAN
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit POLITEKNIK PERTANIAN NEGERI KUPANG : KUPANG.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
AGP MAR 25
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya