SKRIPSI
ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IKAN HIAS DI TOKO KIEL AQUARIUM, KELURAHAN OESAPA, KECAMATAN KELAPA LIMA KOTA KUPANG
XML JSONPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian ikan hias di Toko Kiel Aquarium, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Data primer dikumpulkan melalui observasi, kuesioner, dan dokumentasi, dengan jumlah responden sebanyak 60 orang yang dipilih menggunakan teknik accidental sampling. Analisis data dilakukan dengan uji keabsahan instrumen (uji validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heroskedastisitas, uji autokorelasi), dan uji statistik (uji analisis regresi linear berganda, uji t, uji f, dan koefisien determinasi R²). Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian ikan hias di Toko Kiel Aquarium adalah faktor budaya (X1), faktor sosial (X2), faktor pribadi (X3), dan faktor psikologi (X4) yang memiliki persamaan regresi berganda Y= 14.898 - 0.990 (X1) + 0.539(X2) + 0.504(X3) + 1.693(X4) + e. Pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian ikan hias di Toko Kiel Aquarium secara simultan dari keempat variabel yaitu faktor budaya (X1), faktor sosial (X2), faktor pribadi (X3) dan faktor psikologi (X4) adalah sebesar 48,3%.
Detail Information
| Item Type |
SKRIPSI
|
|---|---|
| Penulis |
ORCI YEPRIDA PANAB - Personal Name
|
| Student ID |
2123813040
|
| Dosen Pembimbing | |
| Penguji | |
| Kode Prodi PDDIKTI |
54335
|
| Edisi |
Published
|
| Departement |
PERIKANAN DAN KELAUTAN
|
| Kontributor |
UPA. Perpustakaan Politani Kupang - Kontributor
|
| Bahasa |
Indonesia
|
| Penerbit | POLITEKNIK PERTANIAN NEGERI KUPANG : KUPANG., 2025 |
| Edisi |
Published
|
| Subyek | |
| No Panggil |
AGP ORC 25
|
| Copyright |
Individu Penulis
|
| Doi |







